FAKULTAS AGAMA ISLAM

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang

Artikel

Prodi PBA Menjalin Kerjasama Internasional dengan Universitas Saudi Arabia Elektronik (SEU)

UNWAHA JOMBANG JALIN KERJASAMA INTERNASIONAL DENGAN UNIVERSITAS SAUDI ELEKTRONIK (SEU) DALAM HAL PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

 

Pada Senin yang lalu, 12 Desember 2022 Universitas KH A Wahab Hasbullah (UNWAHA) telah menjalin kerjasama Internasional dengan Saudi Elektronik University (SEU) di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Kerjasama tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas KH A Wahab Hasbullah, Prof. Dr.Ir. Gatot Ciptadi, DESS., IPU.,ASEAN Eng, didampingi Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Rina Dian Rahmawati, M.Pd.I, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor SEU, Prof Dr Layla Ahmad al-Shofani, yang bertempat di Auditorium Prof Dr Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kerjasama ini diinisiasi oleh Ikatan Guru Bahasa Arab (IMLA) dan diikuti oleh 43 perguruan tinggi dari seluruh wilayah Indonesia. Ketua Ikatan Guru Bahasa Arab (IMLA) Dr Tolos Mustafa, menyampaikan bahwa aplikasi elektronik ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Ikatan Guru Bahasa Arab (IMLA) dalam memajukan pendidikan bahasa Arab bagi peserta didik di Indonesia. Selain itu dalam beberapa minggu ke depan, para Dosen PIC dari berbagai Perguruan tinggi yang mengikuti penandatangan MoU akan mendapatkan pelatihan secara online terkait aplikasi elektronik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *