FAKULTAS AGAMA ISLAM

Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang

ArtikelInformasi AkademikKemahasiswaan

“KUNJUNGAN BISNIS PRODI EKONOMI SYARIAH UNWAHA KE STIES RIJAN PACET”

Kunjungan Bisnis merupakan bagian dari program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 23 November 2022. Kunjungan Bisnis dilaksanakan di STIES Riyadhlul Jannah Pacet Mojokerto. STIES Riyadlul Jannah Mojokerto berada di bawah naungan PP. Riyadlul Jannah dan berdiri pada 20 Maret 2017 dengan dua program studi yaitu Ekonomi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah. STIES Riyadlul Jannah merupakan satu-satunya perguruan tinggi ekonomi syariah yang mengedepankan praktik di bandingkan teori, dengan perbandingan 70% praktik dan 30% teori. sehingga akan mencetak mahasiswa yang siap terjuan ke dunia bisnis kedepanya. STIES Riyadhlul Jannah memiliki beberapa lahan praktik beberapa diantaranya adalah 1 unit swalayan, 1 unit Rumah Pemotongan Ayam (RPA), 4 unit fried chicken, 8 unit tradisional food dan lebih dari 20 unit modern food yang tersebar.

Sesi Penyampaian Materi dari Gus Zayn (Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan STIES Rijan)

Kunjungan ini dilaksanakan untuk Membangun jiwa entrepreneur mahasiswa Prodi ES UNWAHA dengan menumbuhkan semangat dan membangkitkan semangat untuk berprestasi setinggi-tingginya. Mahasiswa dapat melihat dan merasakan langsung untuk berlatih dan membiasakan hidup dengan bekal kemampuan attitude (sikap, tingkah laku, dan disiplin yang tinggi) yang wajib dimiliki. Membentuk dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyongsong perubahan-perubahan yang terjadi dalam masyarakat. Serta Meningkatkan kapasitas panitia dalam berkomunikasi, kepemimpinan dan kreativitas. Selain dalam Kunjungan Bisnis.

Penandatanganan MOU oleh masing-masing Kaprodi Ekonomi Syariah

Selain penyampaian materi yang bertujuan untuk memotivasi dan membangkitkan semangat dan daya juang yang tinggi untuk belajar berwirausaha serta tanya Jawab seputar upaya-upaya yang telah dilakukan oleh STIES Riyadlul Jannah. Juga terdapat Penandatangan nota kesepahaman kerja sama dalam bidang Pendidikan, Pengabdian, dan Penelitian antara Program Studi Ekonomi Syariah UNWAHA dengan Program Studi STIES Rijan oleh masing-masing Kaprodi. Kemudian juga antara Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Jombang dengan STIES Riyadhlul Jannah Pacet Mojokerto. Harapannya dapat terjalin Kerjasama yang baik antara kedua belah pihak terutama dalam Menyusun suatu program.

Sebagian Peserta mengikuti foto bersama

(Red : Siti Kholifah, Ashlihah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *