HMP Ekonomi Syariah UNWAHA Menerima Penghargaan Sebagai “Srikandi Terbaik” di Musyawarah Regional FoSSEI Jawa Timur 2022

HMP Ekonomi Syariah UNWAHA Menerima Penghargaan Sebagai “Srikandi Terbaik” di Musyawarah Regional FoSSEI Jawa Timur 2022

Musyawarah Regional merupakan agenda penutup kepengurusan Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Jawa Timur yang berisi laporan pertanggung jawaban dari Badan Pengurus Harian (BPH) FoSSEI, dan juga merupakan waktu pemilihan Koordinator Regional yang baru. Tema dalam acara MUREG FoSSEI Jatim 2022 ini adalah “Acceleration Of The Awakening Of Sustainable Sharia Finance As an Effort to Develop The National Economy in The New Normal Era”. Dengan tujuan Meningkatan ukhuwah islamiyah antar seluruh kader FoSSEI se-Jawa Timur dan meningkatkan pemikiran kualitatif mahasiswa dalam rangka pengembangan Ekonomi Islam. Selain itu juga untuk engevaluasi serta mengkritisi isu kontemporer khususnya tentang dinamika ekonomi dalam realitas Sosial di Indonesia dan sebagai sarana untuk memberikan masukan serta kontribusi nyata bagi para pengambil kebijakan baik pemerintah, swasta maupun masyarakat dalam pembangunan ekonomi Nasional serta konsolidasi dan pemilihan pengurus BPH Regional Jawa Timur masa amanah 2022-2023.

Acara ini di selenggarakan oleh HIMAESY Universitas Yudharta Pasuruan dan dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 28-31 Oktober 2022 di BLK LKD Rejoso Pasuruan. MUREG FoSSEI Jatim 2022 ini diikuti oleh BPH Regional FoSSEI Jawa Timur Periode 2021-2022 dan perwakilan Kelompok Studi Ekonomi Islam yang ada di seluruh provinsi Jawa timur. Perwakilan dari Ekonomi Syariah Unwaha Jombang yang mengikuti acara ini adalah Siti Kholifah, Kamelia Evi Kusuma, Septi Dwi Andini, Eka Ayuningtyas dan Shofiyul Fajar Muhammad. Dimana selain menjadi peserta MUREG FoSSEI Jatim 2022, Kholifah dan andini bertugas mempresentasikan Laporan Pertanggungjawaban selaku tuan rumah agenda Rapat Kerja Regional FoSSEI Jatim pada bulan Februari lalu. Kemudian Eka dan Shofiyul yang merupakan bagian dari BPH FoSSEI Jatim 2021-2022 ini juga melakukan hal yang sama, yaitu mempresentasikan LPJ Kepengurusan selama 1 periode yang telah dilalui.

Kemudian pada akhir acara MUREG ini terdapat Awarding apresiasi bagi Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang ada di Jawa Timur selama satu periode kepengurusan. Alhamdulillah, HMP Ekonomi Syariah dalam kegiatan MUREG FoSSEI Jatim 2022 ini selain menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi sebagai tuan rumah agenda RAKEREG, juga menerima penghargaan dengan kategori Srikandi Terbaik dari Kordinator Regional FoSSEI Jawa Timur masa amanah 2021-2022. Mendengar kabar bahagia tersebut, besar harapan dari beberapa alumni kepada seluruh mahasiswa Ekonomi Syariah agar tidak langsung puas dengan hasil tersebut dan sebagai pacuan agar lebih semangat dalam membawa Ekonomi Syariah ke arah yang lebih baik lagi. (Redaksi : Ashlihah, Kholifah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.