VISI MISI FAKULTAS AGAMA ISLAM UNWAHA

VISI FAKULTAS AGAMA ISLAM

Pada tahun 2025 menjadi  Lembaga Pendidikan Tinggi Islam terkemuka ditingkat regional dan nasional dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekokohan akidah, kedalaman spiritual, keluhuran akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional dan menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, yang berciri khas integrasi antara sains dengan keislaman serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

MISI FAKULTAS AGAMA ISLAM

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat menghasilkan sarjana yang kompeten dibidangnya dengan ciri khas penguasaan serta entrepreneurship yang terintegrasi dengan ilmu keislaman.
  2. Mewujudkan program studi yang mampu untuk mendorong terwujudnya kehidupan ilmiah serta mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam penelitian dan pengabdian masyarakat serta pengembangan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing

TUJUAN FAKULTAS AGAMA ISLAM

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki daya analisis dan inovasi tinggi di bidang pendidikan Islam sebagai bekal untuk menduduki posisi terdepan dan mampu bersaing dengan lulusan sarjana yang lain.
  2. Memiliki  kemampuan  untuk  mengembangkan  dan  menyebarluaskan ilmu pendidikan agama Islam kepada anak didik dan masyarakat
  3. Mampu memecahkan permasalahan-permasalahan yang timbul dalam masyarakat melalui pendekatan ajaran Islam